Posted by : Unknown Friday, March 22, 2013

Ohayou!! sedikit menelisik kehidupan fans JKT48. Mereka mengaku menjadi pribadi yang berbeda setelah mengenal JKT48. Apakah benar? hahaha




Mari kita lihat perkembangan fans. Sekarang siapa sih yang tidak kenal JKT48? cuma yang gak update saja mungkin yang tidak mengenalnya. Apalagi dikalangan laki-laki mungkin sudah mengetahui. Ada beberapa dampak yang mereka rasakan setelah mengenal JKT48 yang waktu itu sempat admin survey di @JKT48Inside lewat mention yang masuk. Berikut menurut pengakuan mereka.

Pertama dampak yang mereka rasakan karena JKT48 dan 48 Family lain itu mereka jadi tahu lebih dalam makna perjuangan, kerja keras tanpa mengeluh demi mencapai kesuksesan. Dari yang selama ini cuek akan masa depan seolah termotivasi untuk lebih baik lagi. Apalagi mengingat perjalanan AKB48 yang sangat kelam dimasa-masa debut pertamanya, tapi lihat sekarang mereka sudah bisa mengepakan lebar sayap di dunia entertaiment setelah masa keterpurukan. Itu tidak lepas dari aspek diatas.
Golongan yang dulunya itu termasuk remaja "nakal", misalnya sering melakukan hal-hal negatif seperti tawuran dsb. Semenjak mengenal JKT48 dan 48 Family mereka mengaku sudah tidak mau terlibat lagi dengan hal semacam itu. Dikarenakan mereka telah banyak menghabiskan waktu kosong mereka untuk hobi barunya yaitu idoling. Tengok saja, para fans JKT48 tongkrongannya di teater, sedangkan dulunya orang-orang yang termasuk golongan ini hanya nongkrong tidak jelas di pinggir jalan. Di teater mereka bisa mendapatkan hal yang lebih baik dibandingkan harus nongkrong di jalanan. Mereka bisa berinteraksi sesama fans, saling bertukar informasi, dan bisa mendapatkan lebih banyak teman lagi jika pandai bersosialisasi. Tentunya ini adalah salah satu dampak positif dari idoling.

Adapun mereka yang sulit sekali dalam urusan menabung. Setidaknya karena JKT48 saat mereka tergiur akan merchandise terbaru pasti mereka akan berusaha keras untuk mengumpulkan uang itu sendiri, karena mereka sadar kalau ini untuk mereka, bukan untuk orang tua mereka, jadi segan untuk meminta uang secara blak-blakan (kecuali anaknya manja). Mereka yang dulunya jarang berada dirumah atau suka keluyuran gak jelas. Semenjak menjadi fans pasti lebih anteng untuk idoling dirumah dengan memanfaatkan sosial media yang ada. Demi mendapatkan info-info terupdate seputar idol nya mereka, lagipula fanbase JKT48 beraneka macam sehingga fans yang idoling lewat sosial media pun tidak akan mudah jenuh, karena fanbase akan menyuguhkan games, dan hal-hal yang menarik seputar JKT48 dan 48 Family lainnya.

Lalu orang-orang yang tadinya "Blank" dalam bahasa Jepang bisa belajar sedikit-sedikit berkat Idol mereka pun yang berasal dari Negeri Sakura. Contoh saja, bahasa Jepang dasar yang kita ketahui dari fans JKT48 "ohayou, konbanwa, konichiwa, arigatou, sugoi, kawai, omedetou, oyasuminasai dsb" benarkan? hahahha... Tentunya mereka pun terinspirasi untuk bisa pergi ke Jepang, melihat keseruan yang pernah dilakukan JKT48 disana. Dengan segala hal menarik yang ditawarkan Jepang!

Kekompakan, loyalitas, solidaritas sangat kental dikalangan fans. Kalian akan banyak mengenal orang sesama fans JKT48 lewat sosial media maupun secara langsung bertemu, dan menemukan karakter dari setiap orang. Mereka tidak sungkan untuk saling sapa. Ini juga dapat melatih kepercayaan diri anda, dari yang dulunya malu-malu menjadi lebih berani untuk berinteraksi. Fans pun diajarkan untuk sabar dalam menerima segala sesuatu yang terjadi. Contohnya saat oshimen grad / resign, mereka mencoba untuk menerima segala keputusan, karena tau kalau itu adalah keputusan terbaik yang diambil idolnya. Ini pun dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Namun dibalik semua ini tentu akan terselip dampak-dampak negatif dari Idoling. Kalian jangan dibutakan oleh hal ini. Jangan sampai lupa segala hal hanya karena idoling, tetap harus ada takarannya sehingga hal positif tadi tidak menjadi hal negatif. Member JKT48 mempunyai golden rules, begitupula kita fans yang teratur dan tidak sembarangan! Itulah hal-hal yang dapat mimin rangkum. Maaf kalau ada yang tidak sepaham. Arigatou! ^^

#Sar

{ 2 Komentar ... read them below or Comment }

  1. Itadakimasu juga sering kali di lontarkan para member disertai dengan twitpic makanan.. ^^

    ReplyDelete

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -