Posted by : Mochamad Rayhan Caesar Akmalruli Wednesday, March 20, 2013

Ohayou minna san ^^ di tulisan admin kali ini, admin akan membagikan pendapat admin kepada kalian semua.

48 Family dipimpin oleh Yasushi Akimoto adalah sebuah induk dari terciptanya AKB48, SKE48, HKT48, NMB48, JKT48, SNH48, dan Nogizaka46. Jika kita sedikit membandingkan dengan sistem di sepak bola, maka kita akan menyebut kalau 48 FAMILY itu adalah nama sebuah "LIGA", dan yang terkandung didalamnya adalah nama klub-klub yang sedang berkompetisi.



1. Perpindahan / transfer pemain.
    Di sepak bola kita mengenal istilah transfer pemain. Nah di 48 Family sendiri kita mengenal istilah member transfer, dimana member yang ada di group ini akan di transfer ke group yang lain, tetapi masih di 48 Family. Defini yang hampir sama dari keduanya. Kita ambil contoh di JKT48, Akicha dan Haruka adalah member AKB48 yang di transfer ke JKT48. Ibarat sepakbola dia itu adalah adalah dua orang pemain yang di lego ke klub lain. Mereka dibutuhkan untuk menambah daya gedor tim barunya.

2. Cadangan / Kenkyuusei
    Kenkyuusei adalah sebuah istilah di 48 Family yang berarti anggota yang masih dalam pelatihan / belum masuk ke tim. Sedangkan di sepakbola istilah ini hampir mirip dengan pemain muda yang masih di dalam tahap. Jadi anggota kenkyuusei disiapkan untuk mengganti para member senior mereka dikala grad. Bisa juga dibilang sebagai peremajaan tim.

3. Kapten / Pemimpin Team
    Jika di 48 Family kita mengetahui istilah "kapten" yaitu orang yang diberi kepercayaan untuk memimpin sebuah tim. Tidak jauh beda kita mengenal ini di sepakbola. JKT48 (team J) memiliki kapten bernama Devi Kinal Putri yang ditunjuk sebagai pemimpin untuk membuat JKT48 lebih baik lagi. Ini sama persis dengan apa yang ada di sebuah klub sepak bola.

4. Manajemen
    Di setiap klub tentunya memiliki management masing masing, tetapi masih harus tetap berkiblat ke liga nya masing-masing. Kalo di 48 Family kita tahu JKT48 di atur oleh managemen yang biasa kita sebut dengan JOT (JKT48 Operational Team). Tugasnya adalah mengatur seluruh kegiatan JKT48, baik event, teater, atau live performance. Tetapi semuanya tidak lepas dari arahan yang sudah diberikan pihak 48 Family (Liga nya).

5. Fans, Home Base
    Fans ada disetiap klub sepakbola, begitupula di 48 Family. Mereka terbagi berbagai tipe, mulai dari fans yang biasa saja, yang ikut-ikutan sampai fans yang sangat loyal dan fanatik terhadap sebuah team! (sama kayak 48 Family). Fans 48 Family mempunyai sebuah chant yang digunakan untuk lebih mengobarkan semangat para member yang sedang perform. Dan hal itu pun ada di sebuah pertandingan sepak bola, dimana para supporter menyanyikan chant mereka masing-masing. Untuk home base mungkin kita tau JKT48 bermarkas di lantai 4 fx Sudirman Jakarta, sama halnya seperti klub sepakbola yang bermarkas disebuah stadion.

6. Persaingan
    Persaingan ini menurut saya hampir sama dengan persaingan di sebuah liga sepakbola. Dimana kita dapat menemukan team yang sedang memuncaki klasemen. di 48 Family team yang sedang memuncaki popularitas tentunya AKB48. Disini kita bersaing untuk menunjukan siapa yang paling baik, tapi tetap secara sehat. Di sepakbola ada yang disebut team promosi kan? contoh Norwich City yang di promosikan ke EPL, sama halnya di 48 Family kita tau bahwa kita kedatangan saudara baru yaitu SNH48 untuk ikut bersaing di dunia entertaiment. Sampai sekarang hanya SDN48 saja yang sudah tersisihkan dari 48 Family.

7. Kami7 / Anggota Inti
   Pada pertandingan sepak bola kita tau sebuah klub memiliki pemain yang mempunyai popularitas diatas pemain lainnya. Bahkan menjadi ikon klub tersebut. Naah kalau di 48 Family kita mengenal dengan istilah KAMI7, yaitu 7 member member yang popularitasnya tidak pernah goyah di senbatsu. Berhubungan dengan sepak bola, sama halnya kalau member Kami7 itu termasuk dari ikon, dan anggota inti dari sebuah grup, dan sulit untuk digantikan karena posisinya yang penting. Intinya kalau tidak ada member Kami7, 48 Family bagaikan sayur kurang garam! hehehe Contohnya saja Achan, dia dulu sempat ditunjuk sebagai Ikon dari team A AKB48.

Yaap! mungkin dari pembahasan ini  ada yang ataupun yang kontra. Ini hanya pendapat admin, dan tidak bermaksud apapun. Bagaimanapun 48 Family tetaplah 48 Family, mereka bersaing untuk menjadi no satu di mata dunia sebagai Idol Grup! Kitapun harus ikut membantu untuk meraih kesuksesan itu. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semuanya pembaca followers @JKT48Inside ^^

#Sar

{ 3 Komentar ... read them below or Comment }

  1. Kami 7 nya JKT48 itu siapa aja min? Aq cm tau 3 nih baris depan heavy rotation.. Melody, Shania dan Nabilah.. Sisanya yg 4 orang msh blm tau dgn jelas soalnya sering ganti2.. ^^

    ReplyDelete
  2. mn, koreki dikit...
    acchan bukan achan. ntr yangkanya akchan jkt48 kalau bacanya ngga selesai

    ReplyDelete
  3. koreksi min,...bagian terakhir...
    acChan bukan achan..ntr nyangkanya achan jkt48

    ReplyDelete

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -