Posted by : Mochamad Rayhan Caesar Akmalruli Tuesday, July 16, 2013

Ohayou~

(Generasi 2 JKT48) by JapaneseStation

Hadir nya JKT48 membawa pengaruh positif bagi para remaja di Indonesia, banyak yang terobsesi untuk menjadi seorang Idol. Berikut ini beberapa tips yang wajib kalian baca sebelum ikut audisi JKT48.

1. Niat dan Tekad

Apapun yang akan kamu lakukan, sudah pasti harus ada niat dan tekad. Gak perlu jago dance sama nyanyi. Yang terpenting niat dan tekad kalian dulu. Apalagi bermimpi untuk menjadi seorang idola dimata masyarakat luas. Menjadi seorang Idol bukan perkara mudah. Tekad serta kemampuan yang kuat menjadi tumpuan kamu untuk bisa menjadi seorang Idol yang 'tahan banting'. Jangan ragu dan minder, percuma kalo kalian ikut audisi tapi hati kalian gak disana. Naah tentunya kalian harus benar benar yakin dengan tekad yang kalian punya untuk menjadi seorang Idol.
JKT48 telah berkembang pesat di Indonesia, generasi selanjutnya ini kita prediksi kalau peserta akan makin banyak! tentunya saingan kalian juga makin bervariasi. Tujuan nya hanya satu, yaitu untuk menjadi seorang idol yang bertanggung jawab dan dapat diterima dimata masyarakat luas. Tapi dalam menggapai mimpi itu kalian semua harus bersaing! yang berusaha keras, tekad bulat, pantang menyerah..pasti bisa masuk dan bergabung bersama 48 Family ^^ Jadi pikirkan dulu baik-baik ya!

2. Kondisi Fisik dan Psikis

Ini adalah salah satu faktor penting untuk menggapai mimpi kalian bersama JKT48. Kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan di JKT48. Usahakan pada saat audisi kalian dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Jangan jadikan beban, santai tapi serius! Karena di JKT48 akan disibukan dengan berbagai aktivitas dunia entertain, mulai dari show teater; show media; event; dsb. Sebelum final audition biasanya kalian yang terpilih akan mendapatkan pelatihan, mulai dari fisik, dance, dan menyanyi namun baru sekedar dasarnya saja. Pada latihan fisik mungkin bagi kalian yang baru pertama kali mengalami nya akan terasa sangat berat, itu pun belum tentu kalian pasti lolos di final audition. Di tahap pelatihan ini juga kalian mulai di pantau oleh para juri, mereka melihat semangat kalian, kerja keras, dan kesungguhan kalian. Jadi jika kalian masuk babak ini, coba untuk dijalani dengan sungguh-sungguh! Jangan mudah mengeluh! Setelah masuk JKT48 akan lebih 'gila' lagi, nyaris setiap hari kita baca tweet member "Hari ini latihaaan ^^" bahkan hingga tengah malam. Nah dengan kondisi fisik yang prima, time management yang tepat, selalu menjaga pola makan, olahraga cukup, kalian bisa kok menjalani segala aktivitas di JKT48.

3. Mempelajari Tentang Jepang

JKT48 adalah sister group dari AKB48 yang berada di Jepang. Nah sudah pasti kalian juga akan lekat dengan budaya Jepang, tapi tidak serta merta JKT48 meniggalkan budaya Indonesia. Dalam hal ini minimal kalian harus mengetahui beberapa pengetahuan tentang Jepang. Mulai belajar sedikit-sedikit bahasa Jepang (biar gak kaku nanti waktu perform pakai bahasa Jepang). Kata dasar mulai dari "arigatou, konichiwa, konbanwa, oyasuminasai, dsb" dan juga kita sarankan untuk memperlajari juga cara-cara pengucapan bahasa Jepang yang benar.

Pelajari beberapa lagu dari Jepang, lebih disarankan lagu 48 Family khususnya AKB48, karena JKT48 lebih banyak mengadaptasi lagu dari AKB48. Alangkah lebih baik ketika audisi kalian bisa menyanyikan lagu berbahasa Jepang dengan baik, itu mungkin bisa menjadi nilai tambah dihadapan juri yang berasal dari Jepang. Pelajari juga beberapa tentang karakter mereka. Nah biasanya nanti waktu audisi babak lanjut kalian disuruh dance & bernyanyi langsung didepan juri. Tunjukan kemampuan terbaik kalian!

4. Jaga Perilaku dan Penampilan

Ini juga faktor penting dalam penilaian, jika selama proses audisi perilaku kalian tidak layak untuk menjadi seorang idol jangan harap bisa masuk JKT48! Mulai dari contoh sederhana, yaitu tentang masalah kedisiplinan, bekerja dengan orang Jepang dituntut untuk disiplin waktu, jangan coba sekali-sekali terlambat dengan alasan yg tidak jelas. Perilaku baik sebagai seorang idol harus dimiliki para calon nya. Karena di mata fans, kalian adalah panutan, motivasi bagi mereka, inspirasi mereka. Jadi jangan macam-macam kalau tidak mau mendapatkan kritik 'pedas' dari fans. Bersikap selayaknya idol yang ramah, tapi tetap jaga jarak.
Penampilan kalian juga penting, bagaimana jadinya bila datang audisi JKT48 dengan penampilan yang tidak sopan, tidak enak dilihat, urakan? sudah hampir dipastikan kalian dicoret dari daftar. Paling standar pakai hotpants / rok + kaos tetap sopan ya! Tentunya kedua faktor tadi akan menjadi tolok ukur fans mengenai diri kalian yang sebenarnya. Karena karakter seseorang itu bisa dinilai dari cara dia berpakaian. Apakah kalian pantas menjadi idol mereka atau tidak.. ingat ya!

5. Membangun Cirikhas atau Karakter Diri Sendiri.

Biasanya sewaktu audisi fans sudah mulai mengamati gerak gerik kalian, mulai mencari-cari calon oshimen mereka nantinya. Sewaktu generasi sebelumnya audisi pun ditayangkan di TV nasional, bahkan live. Sehingga fans bisa melihat langsung mana sih calon idola nya itu?. Cobalah untuk dapat menarik perhatian mereka lewat hal apapun yang kamu miliki. Ciri khas kalian menjadi diri sendiri sangat dibutuhkan untuk menarik perhatian fans. Faktor kesan pertama ini sangat penting untuk karir kalian kedepannya! Jadilah diri sendiri, jangan 'mainstream' usahakan dengan satu kali fans melihat kalian itu langsung hafal, "oh ini yang itu, oh ini yang pernah itu" Jika masih sulit menemukan ciri khas kalian, jalani saja terus yang ada. Maka dengan sendirinya kalian akan menemukan hal-hal yang tepat dengan karakter kalian dan tentunya menarik.

6. Tempa Mental Baja!

Banyak hal yang tak terduga, bahkan ketika kalian akan audisi, jangan mudah terpengaruh dengan omongan orang diluar sana, lakukan yang menurut kalian baik. Jangan malu, jangan ragu, jangan minder, jangan takut, pantang menyerah!

Saran tambahan dari kami, bagi kalian yang sudah mempunyai pasangan alangkah baiknya ketika kalian resmi diterima di JKT48 dan selama di JKT48 untuk tidak berhubungan asmara dengan lawan jenis, hal ini demi menjaga komitmen Idol dan fans itu sendiri. 48 family sangat menjaga dengan baik budaya 'Forbidden Love' ini. Jadi member tapi diam-diam pacaran? Sama saja kalian tidak menghargai dukungan para penggemar kalian, dan jika ini terjadi akan sangat susah mengembalikan nama baik kalian dihadapan fans. Banyak yang resign setelah skandalnya terbongkar! Oke?

Nah itu tadi kita share tentang tips mengikuti audisi JKT48 versi JKT48Inside! 
Hanya sekedar skill saja tidak cukup disini, tapi yang paling penting disini harus mempunyai attitude yang baik, jaga perilaku kalian.

NB : Sebelum jadi member generasi 3 tepatnya saat akan mengikuti audisi generasi 3 Milenia Christien (Milen) sempat mampir di post ini dan menginggalkan komentar di kolom bawah. Sekarang dia menjadi salah satu member yang mempunyai banyak penggemar! Selamat ya!

#Sar


{ 7 Komentar ... read them below or Comment }

  1. minnnn .... polow aku dong min :3 :3 @lenmilenia_C .. doakan saya lulus.. hoho , saran mimin kece

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. and I'm ready to be the next member of the 5th generation yeeayy

    ReplyDelete

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -