Posted by : Mochamad Rayhan Caesar Akmalruli Wednesday, March 20, 2013

Ohayou minna-san! di postingan ini admin akan membahas sedikit tentang kita, fans JKT48.

Seperti yang kalian ketahui fans JKT48 dari hari ke hari semakin bertambah, seiring dengan berkembangnya JKT48. banyak cara yang dilakukan para fans untuk mendukung sang idol, mulai dari mengorbankan materi, waktu, dsb.

Semua ini tidak lepas dari daya tarik member JKT48 itu sendiri yang seakan menghipnotis mereka :D (untuk para cowok). Mereka mengaku memandang berbeda member JKT48. Gak sedikit juga yang delusi akibat member JKT48 hahaha..Fans JKT48 dikenal orang sebagai fans yang terkadang "lebay". Begitulah orang-orang seakan menyinggung kami. Tapi kami anggap ini sebagai bentuk dukungan kami kepada idola kami. inilah perbedaan kami dari fans lain, kami mengedepankan loyalitas kami sebagai fans. Bagi para fangril rata-rata menjadikan JKT48 itu sebagai inspirasi mereka, perjuangan member yang menjadi inspirasi para gadis. Tidak menutup kemungkinan gadis-gadis pun berkeinginan untuk menjadi seperti mereka (JKT48).


Lalu setelah ada rules baru bahwa member JKT48 tidak boleh membalas mention dari para fans bagaimana? (twitter) kalian tetap saja kan memberikan semangat kepada mereka lewat mention mention kalian, itu seakan kalian berbicara kepada pohon "dia hidup tapi tidak bisa berbicara". Kita tidak mengharapkan mention dibalas oleh mereka, tapi dengan kita memberikan motivasi, perhatian, dan menyemangati mereka itu pun sudah cukup. Melihat mereka tersenyum dan tertawa pun kami akan ikut senang. tapi admin masih teringat kata-kata dari Sonya :

    "Ternyata menjadi Idol/artis itu gak selamanya enak yaa.. karena dibalik senyum dan tawa mereka, mereka tetap manusia biasa.."

Kita sebagai fans pun memahami betul tentang hal ini. Mereka bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik, terlihat tersenyum didepan kita tapi kenyataannya mereka bisa saja memendam sesuatu. Dan ketika salah satu member down, apa yang kita lakukan? banyak sekali!! dari yang paling sederhana, dengan ada nya Twitter kita langsung fast respons dengan membuat hastag seperti #OfficiallyMissingYouSonyaJKT48 #GanbatteGhaidaJKT48 dsb. Tradisi hastag ini pun telah merambat saat sang idol merayakan ulang tahunnya, kita tengok saja kemarin-kemarin. Hal yang lumayan rumit itu mereka terkadang membuat berbagai macam project yang kreatif untuk member tersebut. Semua ini tak lepas dari sayang kita terhadap mereka.

Kita fans yang berbeda. yaa.. Begitulah kata yang cocok untuk menjadi judul postingan kali ini. tanpa kita sadari, kita telah berbuat banyak untuk idol kita. yang pertama, coba saja tengok kanan kiri banyak fans yang rela menunggu kabar dari member dengan cara yg paling sederhana mulai dari social media. Hanya satu yang mereka inginkan, yaitu bisa melihat keadaan member itu sendiri. Apakah ini yang dikatakan berlebih? admin rasa tidak, ini sebagai bentuk kasih sayang seorang fans terhadap idola. Setiap kali mendengar kabar yang negatif pasti mereka langsung gencar mencari informasi kesana kemari.






Banyak diantara kita yang mengaku terinspirasi lewat JKT48. mulai dari yang membuat cover-an lagu 48 Family, puisi, lukisan member, cerpen tentang member, dan berbagai karya lain yang semua menyangkut idolanya JKT48. Tidak jarang mereka pun sampai menuai pujian dari member dan fans yang lainnya. 

Ini adalah salah satu dampak positif dari Idoling kita ^_^ tapi jangan lupa dibalik positif pasti ada negatif.

Oh iya ngomong-ngomong teater gimana? nah ini pun salah satu perbedaan kita dengan yang lain. Hanya JKT48 di Indonesia yang memiliki teater sendiri, dimana hampir setiap harinya para member generasi 1 dan generasi 2 JKT48 bergantian untuk perform menghibur kita. Mereka harus pandai mengatur waktu antara pendidikan dan karir. Begitupun para fans, mereka rela mengorbankan waktu dan materi hanya untuk menyaksikan Idola tampil. Bahkan banyak diantara kita yang datang ke teater itu rutin, seminggu bisa 3-5 kali hahaha... coba deh itung berapa biaya yang sudah mereka keluarkan? belum lagi tergiur dengan merchandise. Tapi yang sedikit menyentuh itu, mereka mengeluarkan uang untuk keperluannya idoling itu dari hasil menabung sendiri. Tidak harus malak sama orangtua. Untuk show di luar teater pun tidak kalah serunya. Mereka meneriakan chant mix disetiap perform member disertai dengan acungan lightstick. Tidak peduli dimana JKT48 tampil, intinya setiap ada JKT48 pasti ada orang-orang yang pake baju dominasi merah dan putih serta membawa tongkat kebesaran mereka yang bercahaya. Sugoii ^^

Apa yang sebaiknya kita lakukan jika pada waktunya member yang paling kita support (oshimen) memutuskan untuk graduate atau resign? Yang terpenting kita harus mendukung semua keputusan mereka, dukungannya tetap mengikuti kemana idol kamu pergi, masa sih harus vakum ngidol hanya karena oshimen udah gak di JKT48? berarti selama ini kamu support JKT48 apa hanya satu member saja? hahaha.. Di Indonesia belum ada sebuah Idol Grup yang menyamai sistem graduate dari 48 Family, hanya kita yang seperti ini. Setelah lulus dari 48 Family tidak sedikit yang menuai kesuksesan dengan berkarir lagi diluar sana. Jadi kalian jangan khawatir kalau oshimen grad terus gak bisa lagi ketemu dan support mereka. Karena di 48 Family para gadis-gadis dengan latar belakang berbeda dilatih untuk menjadi dan siap berkarir di dunia entertaimen sebenarnya. Di 48 Family kami tidak menjual PRODUK INSTAN tapi kami menjual bagaimana PROSES pembuatan produk yang berkualitas!

JKT48 sekarang sedang naik daun. Dengan dukungan dan semangat dari kalian itu akan membantu mereka agar bisa tetap berada di atas daun tersebut *loh hahaha.. Mereka tumbuh bersama fans, begitu pula sebaliknya. Semakin banyak prestasi yang bisa diraih JKT48, maka fans pun akan datang dengan sendirinya.

Admin harap dengan tulisan admin yang ancur ini kalian bisa mengambil hikmah :)) Jangan hiraukan perbedaan diantara fans, karena kita tetap satu tujuan yaitu mendukung sepenuh hati Idola kita. Dan satu kesamaan diantara kita yaitu status Jomblo. Jangan malu kalo masih sendiri, kita sendiri karena kita menghargai Idol kita yang juga diharuskan "sendiri" *alibi*. Teruslah mendukung Idola mu, karena dengan cara itu kamu membantu mereka untuk mengejar cita-citanya. Tapi jangan dibutakan dengan Idoling dan kamu melupakan cita-citamu sendiri. BANGGALAH MENJADI BAGIAN DARI 48 FAMILY!!

#Sar

{ 7 Komentar ... read them below or Comment }

  1. Soal rules g boleh balas mention fans lagi, aku rasa member JKT48 tetap baca mention dari kita2 kok dan membalas mention itu dgn universal tanpa menyebutkn oknum yg dibalas... Buktinya saat mereka nge-tweet, ditweet-an brikutnya mereka kyk jelasn ato jawab pertanyaan gt... Sama aja kyk mereka ngajakn tanya jawab, pertanyaannya dijawab tanpa nyebutn oknum yg nanya... Sekian dan terima kasih...

    Jeketiiii.. 48.. Jeketiiii.. 48.. Jeketiiii.. 48... oioioioioioi... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. we are 48 family fans, we are 48. fourty eight!!!!!

      azhar perdana, sovers

      Delete
  2. Mention juga bisa dibalas lewat sesi tanya jawab

    ReplyDelete
  3. saya suka blog nya . dan bermanfaat buat saya arigatou gozaimashita ! :)

    ReplyDelete
  4. Saya Suka Blog Nya ! Dan Bermanfaat Buat Saya !
    Arigatou Gozaimashita ! :)


    Chouzetsu Kawaii BebyMelody

    ReplyDelete
  5. Aku cinta JKT48
    Kamu cinta JKT48
    Kita semua cinta JKT48

    ReplyDelete

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -