Posted by : Unknown Thursday, March 21, 2013

Ohayouuuuuu!! bertemu lagi dengan Admin, kali ini admin akan membahas suatu hal yang sepertinya sekarang sedang "merajarela" dikalangan fans JKT48.

Masih ingat dengan kejadian yang menyebabkan perselisihan antara fans JKT48 dan fans sebuah girlband? yaa.. perselisihan ini dipicu grilband yang secara sengaja ataupun tidak sengaja telah menjiplak konsep dari AKB48. Ini yang membuat timeline bergejolak pada saat itu. Belum lagi setelah itu muncul isu isu yang menyebutkan bahwa mereka ikut-ikutan menjiplak hal-hal yang ada di 48 Family. Hal itu semakin saja menambah perseteruan dari kedua belah pihak.

Kita tahu di Indonesia terdapat banyak musisi yang ada di blantika musik negeri ini. Mulai dari penyanyi solo sampai yang berkelompok seperti kita. Mereka berlomba-lomba menunjukan kreatifitasnya kepada masyarakat. Dan sesama entertainer seharusnya bisa bersaing secara sehat dalam mengambil perhatian masyarakat. Contoh saja fans JKT48, disini fans terkenal dengan fanatisme mereka dalam mendukung idolanya. Siapapun yang mencoba mengusik idola mereka sudah pasti akan menjadi sasaran bully mereka. Ini terjadi saat peristiwa "penjiplakan" yang dilakukan salah satu girlband di Indonesia, walaupun penjiplakan terjadi antara disengaja ataupun tidak. Mereka (fans JKT48) menganggapapa yang dilakukan GB tersebut sudah keterlaluan. Karena "menjiplak" karya orang untuk kepentingan tersendiri apalagi tanpa meminta izin. Seketika hujatan yang didasari fanatisme ini mengalir deras kepada GB tersebut. Dua kubu fans saling menjatuhkan idola lawannya, saling serang, saling menghina, bahkan tidak jarang terselip perkataan yang kasar. Mereka "berkoar" dimana mana, terlebih dijejaring sosial seperti twitter.

Hal seperti ini harus dihindari oleh sesama fans. Idola mereka saja sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan hal ini, tapi inilah fanatisme yang berbelok. Tak peduli siapapun yang mengusik pasti akan "kena sembur" hehehe.. Tapi apa yang mereka dapatkan setelah puas mencaci maki satu sama lain? tidak ada sama sekali, ini hanya akan menimbulkan perselisihan yang tidak ada ujungnya. Walaupun terjadi penjiplakan sekalipun, masyarakat akan menilai dengan cermat mana kubu yang kreatif dan inovatif. Tidak perlu harus saling serang seperti ini. Intinya yang bisa survive di industri musik Indonesia adalah yang inovatif, kreatif. Kalau tidak mempunyai syarat seperti itu Admin jamin popularitas tidak akan bertahan lama. Jangan mudah termakan hal semacam ini kalau kalian tidak tahu menahu asal muasal penjiplakan itu bisa terjadi. Semua akan indah apabila kita tidak saling menghina hasil karya orang lain.

Sejauh ini JKT48 adalah Idol Grup pertama di Indonesia. Jadi tidak menutup kemungkinan akan hadir idol grup lainnya dari luar 48 Family yang akan ikut bersaing. Kalau kita ambil hikmahnya, member JKT48 akan semakin termotivasi karena merasa ada saingan yang akan mengganggu perjalanan karirnya. Tentunya fans disaat hal seperti ini terjadi harus dibutuhkan kedewasaan masing-masing. Pencetus akan banyak diikuti, tapi hanya pencetus yang akan diingat! Kita ambil contoh, inovasi produk pertama air mineral dalam kemasan itu "AQ*A". Tapi seiring waktu, inovasi mereka pun ikut dijiplak oleh orang lain dengan membuat produk-produk yang sama dengan merk berbeda. Hal ini tentu akan memacu pihak penemu untuk lebih meningkatkan kualitasnya agar bisa mengalahkan para pengikutnya itu dipasaran. Hingga saat ini kebanyakan orang menyebut kalau air minum dalam kemasan itu namanya "AQ*A" padahal itu adalah nama merk. Dapat disimpulkan bahwa yang akan terkenal itu adalah inovatornya, tapi juga harus dibarengi konsistensi.

Saya yakin JKT48 adalah pencetus Idol Grup di Indonesia dan walaupun banyak orang yang menjiplak sistem yang diterapkan JKT48, JKT48 akan tetap dikenal sebagai Idol Grup No.1 dinegeri ini, atau bahkan bisa menyaingi sister grupnya AKB48 dimata dunia. Saling berkaca saja pada kekurangan masing-masing. Semoga ini bermanfaat bagi para pembaca ^^ Bersaing secara sehat, jangan saling menjatuhkan antara fans satu dengan yang lainnya. Kita semua satu perjuangan~ Arigatou!

#Sar

Leave a Reply

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -