Posted by : Unknown Wednesday, March 20, 2013


JKT48 dibentuk pada 11 September 2011, dan merupakan bagian dari 48 Family. Perkembangannya sangat pesat sampai sekarang. Sampai tulisan ini dibuat JKT48 sudah mempunyai 2 generasi, dengan total anggota 52 anggota. Walaupun saat pertama terbentuk Idol Grup ini belum begitu banyak diminati. Seperti yang kita ketahui merupakan inovasi baru sekaligus gebrakan bagi belantika musik Indonesia. Pasalnya saat ini industri musik Indonesia telah di kuasai oleh Boyband dan Girlband yang berkiblat ke Korea. JKT48 bukanlah Girlband yang seperti kebanyakan orang sering keliru menyebutnya. Mereka adalah Idol Grup, ada perbedaan yang begitu signifikan antara Idol Grup dan Girlband. Lagi pula JKT48 berkiblat ke Jepang mengikuti sister grup mereka AKB48.

Pada faktanya fans JKT48 itu di dominasi oleh para cowok-cowok. yaa maklumlah member JKT48 itu kan cantik dan lucu-lucu banget! hahaha tapi seiring berjalannya waktu, seiring perkembangannya sekarang JKT48 mulai di gandrungi oleh kaum hawa. Tidak sedikit dari para gadis yang terinspirasi dari perjalanan karir para member JKT48. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri, karena para fans bisa melihat proses pembelajaran Idol untuk menjadi yang terbaik dari yang awalnya bukan apa-apa. Dengan ini JKT48 mulai berkembang bersama fans nya seperti yang sudah sering dikatakan. JKT48 dikatakan bisa menaklukan para cowok yang pada dasarnya membenci Girlband dan Boyband. Tapi ditangan para member JKT48 semua itu bisa ditaklukan.


Di tahun pertama JKT48 di Indonesia, perkembangannya cukup pesat. Fans yang awalnya hanya beberapa orang saja sekarang sudah tidak terhitung lagi. Mulai dari fans yang fanatik, ikut-ikutan, biasa saja/sekedar kagum. Apalagi kalo kalian coba searching di social media seperti twitter dan facebook, fanbase unofficial sudah merajalela. Tak dapat dipungkiri lagi JKT48 diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia bahkan para fans 48 Family lainnya menyambut baik kehadiran JKT48. Ditahun pertamanya juga JKT48 sudah bisa melangsungkan konser tunggal mereka yang disiarkan oleh RCTI yang berjudul "Mega Konser JKT48" pada pertengahan Juli 2012. Ini sudah mencerminkan seberapa antusiasnya para fans terhadap JKT48. Pada konser itu JKT48 membawakan beberapa lagu yang di translate ke bahasa Indonesia dari AKB48. Ditahun pertamanya juga JKT48 sudah bisa go internasional bersama 48 Family lainnya dan ikut tampil di acara konser AKB48 Kohaku Taiko Uta Gassen, 20 Desember 2011 di Tokyo Dome City Hall. (baru dibentuk saja sudah go internasional)




Hanya JKT48 yang mempunyai konsep "Idol you can meet" jadi setiap hampir setiap hari kita bisa menemui para member JKT48 di lantai 4 mal fX Lifestyle X'nter Jakarta. Dengan konsep seperti ini tentu sangat memudahkan fans ataupun member JKT48 untuk saling berinteraksi secara langsung. Apalagi setelah show teater biasanya ada sesi hightouch antara fans dan member JKT48. Lirik lagu yang dibawakan JKT48 tidak melulu berbicara masalah cinta seperti kebanyakan musisi Indonesia sekarang. Tapi ada juga yang yang bermakna motivasi, kerja keras, pertemanan dsb.


Sampai sekarang JKT48 sudah menyabet beberapa penghargaan seperti Dahsyat Award, Yahoo! OMG Award, 100% Ampuh Award dan masih ada lagi. Ini baru tahun pertama mereka berkarir di Indonesia, tapi sudah banyak award yang mereka dapat. Sekarang saja tawaran iklan untuk JKT48 pun sudah banyak. Dari awal kemunculannya JKT48 sudah di kontrak untuk menjadi bintang iklan sebuah produk minuman yang berasal dari Jepang. Setidaknya sampai saat ini JKT48 sudah 12 kali membintangi iklan. JKT48 pun akhirnya merilis album pertamanya yang berjudul "Heavy Rotation" pada 16 Februari 2013. Mereka melepas status sebagai indie dan bekerja sama dengan Hits Record untuk album perdana mereka. Sekarang anda bisa melihat, banyak cowok dan cewek terutama cowok sih yaa.. yang fans berat sama Idol Grup yang satu ini. Mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai pekerja kantoran pun mengagumi mereka (JKT48). Apakah ini semua biasa? :D masih banyak fakta mengenai JKT48 yang tidak admin ungkap semua :))

Fanatisme mereka harus diimbangi dengan etika yang baik pula. Dan jangan berlebihan dalam Idoling. Fans yang baik adalah fans yang menghargai hasil karya idola nya dan karya orang lain.

#Sar

Leave a Reply

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -