Posted by : Adam Anthony Sunday, November 1, 2015


Nah, ibarat main game online di warnet, pasti ada aja rasa bosen yang datang. Ngga jarang orang yang akhirnya ninggalin game itu sehari atau dua hari, terus keterusan sampai berbulan-bulan. Anggaplah saat udah satu tahun setengah ngga main game lagi, pasti ada masanya kita tergoda untuk kembali main game tadi. Sama kaya sebelumnya, pengennya main bentar aja, eh ternyata kebablasan sampai lamaaaaa banget.

Interface yang beda, jagoan yang baru, combo yang lebih mematikan, wah udah banyak banget ketinggalan. Itu kan yang sering dirasakan gamer yang udah vakum lama?

Nah, admin punya versi Inside nih cara-cara biar bisa mengejar ketertinggalan itu, dan bisa main kaya dulu lagi. Kita bahas yuk.

1) Ingat ID dan password

Semua game pasti butuh akun, sama kaya JKT48. Mau verif? Ya harus apply pake akun sendiri dong. Ngga sedikit orang yang lupa sama password-nya setelah lama ngga login di situs JKT48 sembari melihat schedule, atau mungkin karena kebanyakan fake-account?

Yaudah gapapa, buat aja yang baru tapi passwordnya dibuat sama kaya akun yang lain biar gampang diinget. Kalo perlu, catet di notes hape biar gampang. There's a will then there's a way.

2) Mainkan jagoan masing-masing

Makin lama ninggalin, makin banyak yang berubah. Ingat jagoan yang dulu, dan gunakan lagi! Iya emang gerakan udah beda, either better or getting worst. Tapi ngga ada yang ngalahin jagoan kita di hati dong. Awal-awal main ngerasa bosen terus kesel karena kena hit mulu sama musuh. Udah mau exit tapi baru juga main, serba salah.

Tenang, kita cari solusinya bareng-bareng, jangan tiba-tiba putus. Coba perhatiin lagi gerakan jagoan kita, pelajarin lagi movement dan combo-nya dan nanti pasti akrab lagi, kok.

3) Mulai pake item baru!

Bingung pas udah maininnya lancar tapi itemnya beda semua? Gerakan jagoan jadi kalah sama musuh yang lain, sekali dua kali kena hit langsung mati? Mereka yang terlalu kuat atau jagoan kita yang lemah? Jawabannya adalah... item.

Satu lagi dalam dunia game, selalu ada item yang punya fungsi tertentu. Ningkatin hit point, mempercepat dapat EXP, membuat invisible beberapa detik sampai bisa kebal dalam waktu yang lama. Dulu main pake item 'A' bisa dapat armor baru, nah sekarang harus beli item 'armor' biar bisa dapat barang yang lebih tinggi. Mahal ya? Ngga, kok. Dari awal kita main juga pasti udah tau konsekuensi duit yang bakal abis berapa.

4) Mulai ikut turnamen

Jangan takut kalah, you're not deserve a trophy without bleeding. Bentuk tim, perkuat jagoan dan beli item baru, dan menangin! Kalo main cuman sekedar main, terus apa bedanya sama yang lain? Manusia selalu ada sense buat nunjukin eksistensinya, yaitu dengan selalu tampil beda.

Ikuti turnamen di mana aja. Perluas networking, pengalaman dan ilmu. Lumayan lho, bisa dikenal dengan gamer yang lain, dapet temen baru bahkan bisa aja diundang develor game-nya di event tertentu.

5) Tinggalin

Hah? Serius? Iya, tapi pas udah bosen. Nanti datang lagi terus ulangin lagi tipsnya dari nomer 1. Karena tujuannya itu dimainin pas bosen, kalo malah main sambil ngedumel kaya "Ah susah amat", "Yah dia mainnya gitu, ngga boleh dong!" dan sebagainya, mending ditinggalin dulu cari distraksi yang lainnya. Kalo game aja bisa ngebosenin, berarti kita yang terlalu lama maininnya.

Game dirancang dengan segala cara agar developer-nya meraup keuntungan, tapi tetap sebagus apa pun team marketingnya pasti ada 'nilai mentok'. Nah kalo udah mentok, baru developernya membuat game baru dengan platform yang sama biar bisa ngambil benefit dari sana.

Sekian versi admin kali ini. Mungkin dalam beberapa hari admin bakal dateng ke warnet di dalam fX Sudirman buat nanyain gamer lain, gimana sih caranya biar ngga ketinggalan setelah vacuum yang lama. See you in there guys!

Leave a Reply

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -