Posted by : Unknown Saturday, December 21, 2013



Pada konser 2nd Anniversary show 1 tanggal 21 Desember 2013, team J JKT48 secara resmi mengumumkan setlist baru yang akan mereka bawakan menggantikan setlist Renai Kinshi Jourei, setlist tersebut ialah Dareka no Tame ni.
Ada sebuah hal yang menarik dari setlist ini, yaitu dari sebuah stage song yang berjudul 'Rider'. Mungkin masih banyak dari kalian yang belum mengetahui mengenai cerita dibalik lagu tersebut. Mari kita bahas..
Cerita ini saya dapat dari forum 48Family.. dan sudah saya terjemahkan sendiri..

Saya diberitahu oleh salah satu teman saya, panggil saja dia Yoshi. Ini tentang sesama penggemar AKB48 dia berteman dengan Takeshi. Dia pergi ke konser AKB48 setiap saat.

Sejak Takeshi sering datang ke setiap konser dari AKB48 semua orang mengenalnya. Sehari-harinya dia adalah salah satu bagian dari orang-orang disana. Semua orang mengetahuinya, semua orang menyukainya. Yoshi mengatakan kepadaku, bentapa menyenagkannya Takeshi, dan dia adalah salah satu fans setia dari AKB48. Orang-orang juga mengenal Takeshi karena dia menyukai sepeda motor.

Pada pertengahan tahun 2006 pada saat Gaccha* pertama dirilis. Rider-san meninggal.

Dia tidak meninggal dalam kecelakaan motor, saya tahu itu bukan penyebab kematiannya. Penyebab nya karena hal medis, dia sakit dan meninggal dalam perjalanannya kerumah sakit.

Semua orang benar-benar merasa sedih dan terluka atas kejadian ini. Baik para fans dari AKB48 maupun para member AKB48. Karena pada masa itu AKB48 masih berupa Group Idol kecil yang ada di Jepang, belum terkenal seperti sekarang ini. Sehingga para member AKB48 mengetahui fans setia mereka. Berita ini sungguh menyentuh hati mereka semua. Rider-san mendedikasikan hidupnya sebagai fans dari AKB48 mulai dari 10 hari setelah pentas pertama AKB48 pada tahun 2005.

Akhirnya hal ini mendorong Yasushi Akimoto-san untuk menulis sebuah lagu untuk mengenang, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Rider-san untuk dukungannya kepada AKB48. Lagu ini akhirnya diberi judul "Rider" sesuai dengan sebutan fan tersebut. Lagu ini menceritakan tentang Rider-san, dengan lirik sangat menyentuh..

Saya harap dengan postingan ini adalah cara terbaik kita sesama fan dari 48 Family untuk menghormati fan yang sudah tidak bisa lagi mendukung 48 Family terutama AKB48 bersama.

"RIDER"

Itulah tadi sebuah tulisan dari seorang fan dari AKB48 yang pernah mengenal Rider. Admin belum mendapatkan foto asli nya karena foto nya sudah di delete oleh sang penulis. Dan admin mendapat informasi juga bahwa nama asli dari Rider-san adalah Hirofumi Fukuhara, dan kabarnya juga Rider sebelum meninggal, jatuh sakit di teater AKB48 pada 16 juni 2006.

Source : stage48.net/forum
Translated by Me
*anime Jepang

#Sar

{ 5 Komentar ... read them below or Comment }

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -