Posted by : Unknown Sunday, April 28, 2013




Teater JKT48
fX Sudirman
Jl. Jendral Sudirman, Pintu satu Senayan
Jakarta Selatan, Indonesia

Tata Cara Memasuki Theater JKT48 :



1. Lihat Jadwal
Untuk menonton Theather JKT48, yang harus dilakukan pertama adalah  melihat jadwal pertunjukan yang dikeluarkan official JKT48. lebih baik jika sering memantau page atau time line official JKT48, karena terkadang  ada perubahan jadwal.


2. Kirim Email
Untuk mendapatkan tiket teater, calon penonton diwajibkan mengirimkan email pendaftaran tiket. Wajib memiliki akun di jkt48.com
Tata cara mengirim email :

  • Lihat Jadwal Mengirim Tiket. Calon penonton dikategorikan beberapa kelompok, seperti official fans club, umum, penonton luar kota, bahkan luar negeri. Lihatlah jadwal mengirim email yang sesuai dengan kelompok yang calon penonton inginkan (yang sesuai)
  • Calon penonton hanya diperbolehkan mengirimkan 1 permintaan verifikasi untuk 1  pertunjukkan. misal sehari ada 2 pertunjukkan, dan calon penonton ingin  menonton semua pertunjukkan maka calon penonton bisa mengirim  2 permintaan pemesanan dengan akun sama. Untuk jadwal kalian bisa Klik disini
  • Calon penonton diharapkan hanya memiliki satu akun saja untuk pemesanan, karena nanti akun tersebut menggunakan sistem barcode. Sehingga pemilik akun dapat mengetahui berapa kali sudah datang ke teater JKT48. 
KLIK DISINI untuk informasi lebih lengkapnya mengenai mekanisme pemesanan tiket secara online.


3. Menunggu Email Balasan
Permintaan verifikasi tiket yang dikirim calon penonton selanjutnya akan diproses official. Permintaan tiket calon penonton yang terpilih (atau yang  beruntung) akan mendapat pemberitahuan di akun miliknya bahwa tiket sudah didapatkan.
Bisa saja apply beberapa akun untuk beberapa show dan lolos semua, atau tidak lolos semua. Print lah id card anda yang ada di akun anda itu untuk diserahkan  pada waktu membeli tiket. Jika memiliki smartphone, bisa menunjukkan notifikasi itu dengan ponsel cerdas saja.

4. Mengambil Tiket
Setelah mendapat pemberitahuan balasan dari official bahwa calon penonton  telah memenangkan tiket teater, calon penonton dapat mengambil tiket. Pengambilan tiket dilakukan di loket tiket Theather JKT48 pada waktu yang telah dicantumkan di website. akan lebih baik jika datang lebih awal.
Syarat pengambilan tiket pada umumnya:
  • Hasil cetak/print ID anda
  • ID card (KTP, SIM, Passport, ataupun kartu pelajar)
  • Biaya teater

Ada juga beberapa ketentuan yang harus dipahami calon penonton yaitu :

  • Jika calon penonton memenangkan tiket tetapi tidak mengambil tiket,  akan diberlakukan blacklist. artinya kelak ketika apply untuk Theather lagi, tidak diprioritaskan.
  • Setelah membeli tiket, calon penonton dapat beristirahat atau  melakukan kegiatan lain sambil menunggu proses selanjutnya. Perhatikan  waktu yang tercantum di tiket. Dilarang mengganggu ketertiban umum, dan pengunjung mall lainnya.
  • Tiket tersedia 2 warna yang menentukan kelompok tempat duduk. Biru untuk sayap kiri dan hijau untuk sayap kanan.

Jika calon penonton suka pada satu member tertentu yang sudah  dipastikan posisinya dalam formasi, calon penonton dapat memanfaatkan  warna tiket.
misal member A sering berada di sebalah kiri ketika dalam formasi,  calon penonton dapat memilih warna tiket biru. warna tiket ditentukan  pada antrean saat pembelian tiket. antrean awal biasanya akan medapat  warna biru terlebih dahulu.
  • Pada tiket tercantum waktu bingo, nomor bingo, dan waktu show. perhatikan ini baik-baik agar tidak tertinggal antrean.
  • Jangan membagi verfikasi tiket dan ID anda kepada orang lain. Kasus yang sempat ramai adalah pengambilan tiket oleh orang yang bukan haknya. Modusnya adalah dengan menunjukkan email dan id card milik calon  penonton lain. Sehingga calon penonton yang sebenarnya tidak bisa  mengambil tiketnya karena sudah diambil si calon penonton siluman.


5. Bingo!
Bingo adalah istilah untuk antrean masuk ke dalam teater. kenapa  disebut bingo, karena ini menggunakan sistem undian yang disaksikan  semua calon penonton yang sudah mengantre.
antrean akan dikelompokkan berdasar warna tiket dan nomor bingo. Nomor bingo akan diundi, jadi tidak penting calon penonton mendapat  nomor bingo berapa.
Jika bingo lebih dahulu, artinya dapat masuk teater lebih dahulu.  karena calon penonton bebas memilih tempat duduk, asal sesuai warna  tiket, masuk teater lebih dahulu akan mendapat keuntungan bisa duduk  lebih depan. tapi boleh juga masuk lebih dahulu, dan duduk di belakang. Jika penjualan tiket sangat banyak, hampir bisa dipastikan bingo belakangan sama dengan berdiri.

6. Masuk Teater
Saat memasuki teater, tas atau barang bawaan calon penonton akan diperiksa Security. Makanan dan minuman akan disita. Jadi pastikan makanan sudah habis sebelum masuk teater.
Setelah masuk, calon penonton dapat duduk bebas asal warna kursi sesuai warna tiket. Saat duduk, 

  • Dilang memesan tempat duduk untuk orang lain. 
  • Dilarang juga mengubah tatanan kursi. duduk lah yang sopan.
  • Dilarang merekam, memotret segala sesuatu didalam teater JKT48 dalam bentuk apapun tanpa persetujuan dari pihak JKT48 Operational Team.

7. Waiting List (WL)
Jika calon penonton tidak mendapat email verifikasi memenangkan  tiket, atau bahkan tidak memang tidak mengirim email, calon penonton  masih bisa berkesempatan mendapatkan tiket dengan cara membeli di  teater, alias on the spot ticket. akan tetapi jumlahnya terbatas. ada  pun aturan untuk WL sebagai berikut:

  • Datang langsung ke teater. Jangan lupa membawa ID (KTP , SIM Passport, atau Kartu Pelajar) dan uang sesuai kategori tiket.
  • Mengantre di antrean WL. karena WL ini tidak tentu daya tampungnya, kebanyakan calon penonton  yang mengambil jalur WL datang lebih awal untuk mendapatkan antrean  lebih awal. semakin awal antrean, kemungkinan mendapat tiket lebih  besar. tetapi tidak perlu juga datang sebelum pintu mall dibuka kira -  kira datanglah setengah sampai satu jam sebelum waktu penukaran tiket  jalur email.

Terkadang agak membingungkan antara antrean merchandise dan antrean  WL yang terkadang menyatu. bertanyalah pada fans atau sekuriti yang  berada di sekitar teater. Jangan malu bertanya.
  • Pembagian nomor WL. Setelah tiba waktunya, sekuriti atau staf akan membagikan nomor WL. Nomor urut untuk ditukarkan pada saat membeli tiket. setelah mendapat  nomor WL, calon penonton bisa keluar dari antrean WL untuk beristirahat. Tapi jangan jauh-jauh dari teater supaya bisa memantau kapan penukaran  tiket WL bisa dilakukan.
  • Membeli tiket. Setelah calon penonton jalur email masuk teater, calon penonton jalur  WL dapat mulai membeli tiket. Pembelian sesuai urutan nomor WL. Harga  tiket jalur WL sama dengan jalur email.
  • Masuk teater, setelah membeli tiket, calon penonton dapat langsung masuk teater.  jangan heran jika kehabisan tempat duduk. karena WL masuk paling  terakhir, tentu hampir tidak mungkin mendapat tempat duduk barisan depan, jika mendapat tempat duduk, biasanya sudah barisan paling belakang.  Jika tidak mendapat tempat duduk, disediakan area berdiri di barisan  paling belakang dan samping kiri kanan. Terkadang ada yang lebih memilih  berdiri dari pada duduk di barisan paling belakang.

Jalur WL memang membutuhkan usaha lebih dalam mendapatkan tiket.  sudah antre lama pun belum tentu kebagian tiket. Setelah masuk pun belum  tentu dapat tempat duduk. tentunya hanya orang-orang penuh dedikasi,  semangat, kesabaran tinggi yang mau mengambil jalur WL.

8. Menikmati Pertunjukan
Selama pertunjukan, mungkin (bisa dipastikan) penonton lain akan melakukan teriakan (disebut chant) dan mengayunkan lightstick.
Hal ini tidak diwajibkan. jika penonton tidak ingin melakukannya,  tidak harus melakukannya. yang penting adalah menikmati pertunjukan dan  tidak mengganggu penonton lain.

9. High Touch
Setelah pertunjukan usai, akan ada sesi high touch atau tos (kalao dulu sih handshake). Penonton antre keluar teater sambil tos dengan semua member yang  hadir saat itu (kecuali ada yang sakit). karena idol adalah cewek-cewek, jangan tos terlalu keras. Biasanya sesi ini dimanfaatkan untuk  mengucapkan sesuatu kepada sang idola secara lebih dekat. Tapi yaaa cuma  kalimat singkat, tidak seperti handhshake.

Note : Maaf jika ada salah kata yang tidak berkenan #Chen & #Sar

{ 34 Komentar ... read them below or Comment }

  1. apakah pertunjukan diadakan setiap minggunya?

    ReplyDelete
  2. WL apa harus official fans ??

    ReplyDelete
  3. Mas kalo pelajar, tapi gapunya kartu pelajar, hilang kartunya. ID Cardnya make apadong? OFC bukan, KTP gapunya-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartu yg menunjukan anda pelajar, bisa ditunjukan.

      Delete
  4. dibawah 15 tahun boleh ,,,

    ReplyDelete
  5. kalo misal nya ga bawa kartu pelajar bagaimana /

    ReplyDelete
  6. Yang belum punya Kaos JKT48nya,Cek Disini

    ReplyDelete
  7. wakatu pemesanan sama pengambilan tiket jedanya lama gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kalo OFC&FAR 5 Hari sebelum Show klo Member Gratis 4 Hari sebelum Show

      Delete
  8. waktu pemesanan sama pengambilan tiket jedanya berapa hari gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo OFC&FAR 5 Hari sebelum Show klo Member Gratis 4 Hari sebelum Show

      Delete
  9. min kalo beli tiketnya di theater langsung tanpa kirim email bisa nggak?

    ReplyDelete
  10. kk klo 15 tahun gimana bs gak masuk ke theter jkt48

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake Kartu Pelajar +lebih Murah jadi 50.00 bwt smua show klo Pake kartu pelajar

      Delete
  11. @diana @Dzaky : maaf baru saya balas, untuk 15 tahun bisa masuk.. tunjukan kartu pelajar anda saja..

    ReplyDelete
  12. thx atas infonya.. sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  13. kalau misalkan kita datang ke teaternya langsung terus, mau beli langsung dari situ tanpa kita pesan email, bisa gak ? . mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus WL itu Waiting List jadi nanti bisa dapet tiket Pemesan yg ga dateng ato ya berdiri d blakang

      Delete
  14. kalo no identitas kita yg di email sama yg di ID Card beda gmna ??
    namanya sama

    ReplyDelete
  15. Klo nisn di kartu pelajar sama no id yg diemail balasan beda gmna ??

    ReplyDelete
  16. Saya pelajar, 16 tahun.
    Dompet beserta semua kartu identitas saya hilang.
    Kalau saya pakai KTP orang tua, apa saya dapatnya tiket umum seharga 100rb atau tetap bisa dapat tiket pelajar seharga 50rb?
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknnya Buat kartu pelajar lagi gan soalnnya Untungan pake kartu sendiri+klo di email Id nnya beda bisa ga di terima sama JOT nnya

      Delete
  17. njir , masih bingung :v

    ReplyDelete
  18. Min kalo beli tiket lewat email tiket yg di theaternya bisa habis tidak?
    Terus itu 'tanggal' itu tanggal ngirim emailnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, nanti dapat konfirmasi tiket nya apply atau engga.
      tanggal show nya

      Delete
  19. waktu tuket tiket, ID card yang dibawa harus sesuai dengan waktu registrasi akun gak? misalkan saya waktu registrasi pakai ID passport, waktu nuker tiket pake kartu pelajar? ohya nunjukin email nya bisa pakai hp langsung gak? jadi tunjukin hp nya gitu? terimakasih sebelumnya,

    ReplyDelete
  20. Kalau pembelian tiket secara ots, kemungkinan dapat berapa persen?

    ReplyDelete

Komentar seperlunya, tolong saran dan kritiknya mengenai artikel yang kami buat agar dapat lebih baik kedepannya! Ganbarimasu!

- Copyright © 2013 JKT48 Inside! - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -